Ahmad Faizin

"Sebarkan ilmu walau hanya satu ayat ^^"

Breaking

Saturday 18 February 2017

Mengenal Aplikasi WEB W3Schools

Assalamualaikum Wr. Wb
Pengertian

Apa itu W3Schools ? W3Schools adalah sebuah web yang menyediakan learning atau pembelajaran tentang rekayasa perangkat lunak, contohnya seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP, JQuery, SQL, dan Boostrap. W3Schools juga memudahkan kita untuk memulai dari awal dalam belajar pemrograman. W3Schools juga menyediakan ribuan contoh kode. Dengan menggunakan editor online yang disediakan, pembaca dapat mengedit contoh dan mengeksekusi kode eksperimental. 


Latar Belakang

Adapun latar belakang kenapa saya memakai aplikasi web W3Schools karena aplikasi tersebut walaupun berbentuk web tapi bisa diakses dengan offline. W3School juga menyediakan berbagai sarana tentang pemrograman contohnya seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP, JQuery, SQL, dan Boostrap. Dan juga W3School juga menyediakan soal latihan disertai dengan jawabannya., jadi kita bisa belajar sekaligus mempraktekkannya dengan soal yang telah diberikan oleh W3Schools.

Alat & Bahan

  • Browser
  • Koneksi Internet (Tidak juga tidak apa-apa)
  • Aplikasi Editor (Notepad, Notepad++, dll)

Maksud & Tujuan

Adapun tujuan saya menggunakan aplikasi W3Schools untuk mempermudah dalam belajar pemrograman atau merekayasa perangkat lunak. Karena aplikasinya mudah dipahami, banyak kode-kode pemrograman, dll.

Langkah Kerja

Adapun alat dan bahan yang digunakan untuk mengakses W3Schools. Ada dua cara untuk mengakses W3Schools yaitu dengan cara online dan offline. Dengan cara online bisa kunjungi link berikut http://www.W3Schools.com. Untuk cara yang kedua yaitu offline bisa download filenya di sini. Caranya yaitu masuk ke foldernya kemudian klik file index.hmtl otomatis akan keluar melalui browser anda. Selamat mencoba!!.

Sekian dari saya semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.




No comments:

Post a Comment

Adbox